Sunday, May 24, 2015

COC Tidak Bisa Login karena Google Play Games


Baru-baru ini ada beberapa teman yang mengeluh soal game COC yang tidak bisa pindah akun karena  ada notif yang berbunyi "This app requires the latest version of Google Play Games App".

Setelah dicoba download, ternyata Google Play Games tidak tersedia untuk negara Indonesia (hahaha apa negara kita sudah terdetesi sebagai negara yang paling banyak id coc, 1 orang bisa sampai 3 id :D bahkan lebih)

Oke kita lewati saja ceritanya, sekarang kita harus download Google Play Games yang sudah tidak tersedia lagi untuk negara kita ini. 

Pertama : Kita harus mengaktifkan VPN (Virtual Private Network), caranya bisa lewat pengaturan VPN bawaan android atau menggunakan aplikasi pihak ketiga yang ada di playstore. Pilih VPN yang ada negara Amerika atau Inggris.

Untuk pengaturan VPN bawaan android beserta negara-negara penyedia VPN gratis bisa dicari di google (nanti saya coba tulis untuk posting selanjutnya).
Untuk yang lebih praktis bisa menggunakan VPN yang siap pakai di playstore, contoh : openVPN Connect, Droid VPN, kepard,  vpn one click, dll.

Kedua : Setelah selesai setting VPN manual atau menggunakan aplikasi (ingat harus menggunakan negara Amerika atau Inggris, pilih salah satu), kita wajib menghubungkan atau meng-konek-kan VPN tersebut.

Tanda apabila sudah terhubung dengan VPN adalah ada tanda kunci di atas bar notif android.

Ketiga : Masuk Menu android > pengaturan/settings > Apps/APL/Aplication > pilih Google Play Store > tekan Force Stop, Clear Cache lalu Clear Data.

Keempat : Kembali ke menu utama lagi, lalu buka aplikasi Google Play Store, silahkan ketik di kotak pencarian "Google Play Games" (tanpa tanda petik), dan silahkan download app yang bikin COC kita tidak bisa login :)

Kelima : apa bila masih malas juga mengikuti cara di atas, saja sediakan file apk Google Play Games yang siap saji dibawah ini. 

Link Download GPG APK 1 & GPG APK 2

Ditunggu Komennya, thanks.

0 comments:

Post a Comment